Beginilah Sertijab Kades Rawasari Kecamatan Plered Purwakarta


KIM Menong Plered
- Serah terima jabatan atau yang biasa akrab dengan telinga kita degan sebutan Sertijab merupakan salah satu prosesi pergantian pucuk pimpinan yang lama lalu diserahkan kepada pemimpin yang baru. 

Begitu juga yang sering kita jumpai di masyarakat seperti salah satunya adalah pergantian kepala desa.

Di Desa Rawasari di Kecamatan Plered yang termasuk ke Kabupaten Purwakarta, di Provinsi Jawa barat, masih dapat dijumpai tradisi penyambutan kepala desa. 
Kegiatan tersebut pun dilakukan secara sederhana namun memiliki kesan yang mendalam. 

Pada saat kontributor Media KIM Kabupaten Purwakarta berada di desa tersebut, sedang berlangsung serah terima jabatan dari penjabat kades, Erwin Arief Oetama SE kepada H Juber Jaelani, kades yang baru saja terpilih dan dilantik oleh Bupati Purwakarta Hj Anne Ratna Mustika pada hari Senin 18 Oktober kemarin di pendopo untuk masa bakti 2021- 2027.

"Saya ucapkan selamat mengemban tugas, semoga mampu membawa Desa Rawasari ke yang lebih baik, utamakan ketransparansian dan akuntability," ujar Erwin Arief Oetama SE Penjabat Kades Rawasari saat sambutan.

Sementara itu Ketua Bamusdes, Alamsyah Barkah S.Pd, menghaturkan terima kasih atas pengabdian Erwin yang selama ini mengabdi kepada warga di desa ini. 

"Ucapan terimakasih kepada mantan PJ kades, dimana beliau telah mengabdi kepada masyarakat di Rawasari, kurang lebih dua tahunan lamanya. Mari kita doakan mantan PJ Kades ini semoga saja beliau diberi umur panjang, murah rezeki dan dilancarkan segala urusannya," ucap Alamsyah Barkah.

Sementar itu, H. Juber Jaelani sebagai Kepala Desa terpilih mengucapkan terima kasih atas dukungan dari masyarakat yang memilihnya sehingga dapat duduk di kursi pemerintahan Desa Rawasari. 

"Terimakasih saya kepada Allah SWT dan masyarakat yang telah memilih saya untuk di amanahi menjadi Kades di sini. Kemudian untuk Pak Lili Muhidin dan Asep Saepul Rochman (kedua calon Kades lainnya), yuk mari kita bersinergi bersama-sama memajukan Desa kita dan saya berharap kepada keduanya agar dapat membantu kinerja saya di kemudian harinya," harap Juber kepada kedua calon Kades yang belum terpilih. 

Media KIM Kecamatan Plered
Editor: Yusup Bachtiar
Reporter: Bubun Bunyamin (KIM Menong Plered)