Tingkatkan Kualitas Jalan, Dukung Perekonomian Warga


KIM Menong Plered
- Pemerintah Desa Pamoyanan, Kecamatan Plered, Kabupaten Purwakarta, di Provinsi Jawa barat, tingkatan kualitas jalan untuk mendukung perekonomian warga.

Supriatna, Kades Pamoyanan, menyebutkan, pelaksanaan kegiatan rabat beton ini merupakan peningkatan kualitas jalan diperkampungan untuk mendukung perekonomian warga.

"Alhamdulillah anggaran yang kami peroleh dari Pemerintah Kabupaten Purwakarta, dari alokasi Dana Bagi Hasil Pajak Retribusi Daerah (DBHPRD) tahun 2021," ujar Kades ketika dikonfirmasi oleh reporter Media KIM Kabupaten Purwakarta, Minggu (5/12/2021) disela-sela kegiatan cor rabat beton.

Kades menambahkan, untuk anggaran pekerjaan tersebut menghabiskan biaya sebesar Rp. 100.519.598,-

"Pelaksanaan kegiatan ini dikelola oleh Tim Pelaksanaan Kegiatan (TPK) Desa, sedangkan panjangnya mencapai 150 meter x lebar 3 meter dan ketebalan 15 cm, berlokasi di jalan menuju ke jembatan Cigembor, Kampung Pasir Peutey RT 09/03.Ditambah dengan pekerjaan saluran, 50 meter, termasuk didalamnya ada pekerjaan tembok penahan tanah (TPT), karena di lokasi kegiatan kontur tanahnya sangat labil yang berada di area persawahan," jelas Kades Supriatna.
 

Sementara itu menurut pengakuan Supriatna, dari Jembatan Cigembor menuju ke kampung Cicariu, akan dikerjakan, dengan catatan apabila ada anggaran lainnya.

Untuk selanjutnya kita menunggu sampai adanya anggaran biaya untuk pengerjaan jalan, dan panjangnya mencapai 170 meter lagi, di butuhkan anggaran sekitar Rp 475 jutaan lagi, pungkas Kades Pamoyanan, menutup kata.

Media KIM Kecamatan Plered / KIM Menong Plered
Reporter: Yusup Bachtiar (
KIM Kabupaten Purwakarta)