Pelaksanaan MAD LPJ BKAD-UPK Niaga Lestari Kecamatan Plered


KIM Menong Plered
- Badan Kerjasama Antar Desa (BKAD) Kecamatan Plered Kabupaten Purwakarta melaksanakan Musyawarah Antar Desa (MAD) Laporan Pertanggung Jawaban Unit Pengelolaan Kegiatan (UPK) Tahun Anggaran 2021 yang bertempat di Aula Desa Sempur Kecamatan Plered, Senin (31/01/2022).

Laporan Pertanggungjawaban Kelembagaan Tahunan merupakan salah satu amanat dari AD/ART BKAD pada BAB XV1 untuk pengelolaan kegiatan pasal 22 ayat 2 dan 13 termuat tentang kewajiban pengurus UPK untuk melaporkan seluruh kegiatan dan pengelolaan keuangan selama kurun waktu satu tahun.

Ketua UPK Niaga Lestari Kecamatan Plered Syarif Hidayat, SE menyampaikan, adapun pembahasan musyawarah ini tentang laporkan pelaksanaan kegiatan keuangan selama satu tahun berjalan serta rencana kerja kelembagaan UPK Plered untuk satu tahun kedepan.

Syarif pun meminta pengesahan serta persetujuan forum MAD atas rencana kerja dan rencana pendapatan biaya UPK untuk periode satu tahun kedepan

"Pada tutup buku 2022 dari program yang disusun pada laporan 2021 hampir semuanya sukses tercapai target hanya masalah tunggakan lama yang nanti akan kita konfirmasi lagi," ungkapnya.

Sementara itu, Kepala Dinas Pemberdayaan Masyarakat dan Desa (DPMD) Kabupaten Purwakarta Jaya Pranolo, S.STP., M.Si berharap kedepan UPK Niaga Lestari bisa bersinergi dengan Desa.

"Kedepannya saya berharap UPK Niaga Lestari dengan Desa bisa membentuk BUMDes Bersama di Kecamatan Plered," katanya.

Camat Plered 
Asep Sendjaya, S.IP yang hadir dalam musyawarah tersebut mengharapkan, untuk ketua dan pengurus UPK agar lebih giat lagi dan profesional dalam menjalankan programnya.

"Kedepannya di 2022 para pengurus agar lebih intens mensosialisasikan programnya dalam usaha meningkatkan perekonomian desa," kata Camat Plered saat di didampingi Kasi PMD Drs. Utang Rahmat.

Dalam kegiatan tersebut juga dihadiri oleh seluruh Kades se-kecamatan Plered, Kapolsek, Damramil, Ketua LPMD, Ketua BPD, dan Perwakilan Kelompok Simpan Pinjam Perempuan (SPP) se-kecamatan Plered.

Berikut susunan pengurus Badan Kerjasama Antar Desa (BKAD) Kecamatan Plered
1. Ir. H. Tedi Setiawan (Ketua BKAD)
2. Gunawan, S.H (Sekretaris BKAD)
3. Iis Rohimah (Bendahara BKAD)

Pengurus Unit Pengelola Kegiatan (UPK) Niaga Lestari Kecamatan Plered
Ketua: Syarif Hidayat, SE
Sekretaris: Candra Nurdiansyah
Bendahara: Rita Mulyani

Badan Pengawas UPK
Ketua: Hasan Basri, S.Pd
Anggota: Tjedin Ali, S.Pd

Tim Verifikasi
1. Leni Marlina
2. Reti Ritawati

Media KIM Kecamatan Plered
Reporter: Deden (KIM Menong Plered)