Inilah Sosok Dudin Pembina Pramuka yang Sukses menjadi Kades


KIM Menong Plered
 - Pilkades serentak yang dihelat di 170 desa di Purwakarta 16 Oktober 2021 lalu bakal menjadi sejarah tersendiri bagi Dudin Supriatna atau yang sering disapa 'Kak Dudin'.

Maju dengan latar belakang sebagai Pembina Pramuka yang juga sebagai jagal hewan ternak, warga dari Desa Sindangsari Kecamatan Plered Kabupaten Purwakarta, itu secara fenomenal sukses memenangkan Pilkades di Desa Sindangsari.

Sebelumnya, Kak Dudin ikut dalam pencalonan Pilkades 2021 tersebut mempunyai keinginan, ingin membangun Desa Sindangsari kearah yang lebih baik.

"Saya mencalonkan kades waktu itu, ingin melanjutkan pembangunan yang masih belum dilaksanakan Pemerintahan Desa sebelumnya," kata dia saat di temui media KIM Kecamatan Plered, Jum'at (29/10/21).

Menurut dia, keberhasilan dirinya dalam berkampanye, didukung oleh timses yang solid dengan mendapatkan suara tertinggi dari 3 calon yang lainnya.

"Sebelumnya saya seorang aktifis Pramuka juga sebagai Pengurus Kwartir Ranting Gerakan Pramuka Plered sudah beberapa periode dan sangat aktif," ungkap dia.

Keberhasilan menjadi Kades ini, lanjut dia, semua ini atas dorongan dan meyakini dalam pencalonan pilkades akan menang, dengan dukungan do'a dari Istri tercinta, keluarga, dan masyarakat Sindangsari.

Siap Mambangun Desa Bersama-bersama

Dengan semangat kebersamaan, ia juga siap merangkul rivalnya dan semua warga untuk kembali guyub rukun bersatu membangun desa.

“Perjalanan ke depan untuk membangun desa masih panjang. Kalau kemarin ada 01, 02, 03, 04 itu harus dilupakan dan sekarang semua harus bersatu sama-sama memajukan Desa Sindangsari,” tandasnya.


Media KIM Kecamatan Plered
Reporter: Deden Bolank (KIM Menong Plered)