Meriahkan Tahun Baru Islam 1444 H, Desa Pamoyanan Gelar Pawai Obor


KIM Menong Plered
- Peringati Tahun Baru Islam 1444 H, Pemerintahan Desa Pamoyanan, Kecamatan Plered, melakukan Pawai Obor bersama warga di sepanjang jalan pemukiman, Sabtu (30/7/2022).

Dalam peringatan Tahun Baru Hijriah ini, selain pawai obor, warga pun mengumandangkan shalawatan sambil iringi tabuhan bedug.

Kepala Desa Pamoyanan, Supriatna, mengatakan bahwa, dengan melibatkan tokoh agama, warga pun sangat antusias mengikuti pawai obor ini.

"Alhamdulillah, warga sangat antusias dan kompak mengikuti pawai obor ini," ucap Kades.

Dengan terselenggara acara ini, Supriatna, mengucapkan terimaksih kepada seluruh warga masyarakat Desa Wantilan Pamoyanan.
 

"Terima kasih kepada semua warga yang sudah ikut terlibat dalam peringatan Tahun Baru Islam 1444 Hijriah ini. Semoga di tahun baru ini kehidupan kita akan lebih baik lagi kedepannya," ungkap Kades.

Kades berharap, dengan peringatan ini jadi pembelajaran buat generasi anak muda terutama umat muslim, bahwa umat muslim merayakan tahun baru yaitu tanggal 1 Muharram.

"Mudah-mudahan, dengan dengan kita semua, warga Desa Pamoyanan terhindar dari bencana dan pandemi segera berakhir," pungkas Kades Pamoyanan.


Media KIM Kecamatan Plered
Reporter: Deden